ISO 9001 -2008 – Apa Itu Sarana Kepada Pengguna Akhir

ISO 9001 -2008 - Apa Itu Sarana Kepada Pengguna Akhir

ISO 9001 -2008 - Apa Itu Sarana Kepada Pengguna Akhir

Sejarah ISO

ISO sebenarnya dimulai sebagai BS pada tahun ketika British Standards Institute BSI menerbitkan standar Inggris pertama untuk kualitas untuk industri elektronik. Kemudian pada tahun BSI diterbitkan BS Pedoman Penjaminan Mutu. Hal ini menyebabkan pergeseran beban pemeriksaan dari pelanggan ke pemasok sebagai jaminan kualitas dapat dijamin oleh pemasok kepada pelanggan melalui pihak ketiga inspeksi.

Pada tahun British Standards Institute BSI yang diterbitkan Inggris standar pertama untuk jaminan kualitas BS yang dikembangkan untuk industri elektronik. Kemudian pada tahun BSI diterbitkan BS Pedoman Penjaminan Mutu. Hal ini menyebabkan pergeseran beban pemeriksaan dari pelanggan ke pemasok sebagai jaminan kualitas dapat dijamin oleh pemasok kepada pelanggan melalui pihak ketiga inspeksi.

Selama tahun -an BSI bekerja dengan industri dalam rangka membangun standar umum dengan standar ISO lebih dikenal yang dirilis pada tahun . Ini berkembang sampai kita datang ke ISO yang kebanyakan orang yang memegang sertifikasi ISO akan saat paling akrab dengan. Versi ini merupakan perubahan yang cukup radikal dari sebelumnya. Itu radikal dengan benar-benar menempatkan konsep manajemen proses di jantung standar sehingga jelas bahwa tujuan penting dari standar – yang selalu tentang tidak sistem dokumen sistem terdokumentasi a – diperkuat. Tujuannya adalah selalu mempunyai efektivitas sistem manajemen melalui pengukuran kinerja proses.

Pada November kami menerima revisi terbaru untuk standar ISO ISO . Berbeda dengan tahun ini merupakan revisi sedikit bukan perubahan radikal.

Apa yang berbeda tentang ISO

ISO tidak berisi persyaratan baru dibandingkan dengan ISO edisi sebelumnya yang sekarang menggantikan. Ini memberikan klarifikasi dengan persyaratan yang ada ISO dan memperkenalkan perubahan dimaksudkan untuk meningkatkan konsistensi dengan standar sistem manajemen lingkungan ISO .

Bagaimana perubahan tersebut mempengaruhi organisasi yang disertifikasi dengan ISO

Komite yang bertugas merevisi standar ISO disebut ISO / TC . Tujuan mereka adalah untuk merevisi standar tetapi tidak untuk membuat perubahan yang tidak bermanfaat.

Salah satu keuntungan dari standar revisi ditingkatkan integrasi dengan standar manajemen lainnya seperti ISO . Perubahan lain yang dibuat harus menghasilkan pemahaman yang lebih baik dan merata di berbagai jenis produk termasuk organisasi pelayanan penggunaan kata-kata yang disengaja untuk meminimalkan potensi untuk interpretasi pengguna tidak benar dan mencerminkan nuansa konsep kata yang serupa. Beberapa perubahan khusus untuk klausul juga dibuat berkat respon dari Survey Feedback Pengguna Internasional dilaksanakan kembali pada tahun .

Apakah saya perlu ISO

Jika Anda ingin melanjutkan dengan menjadi eksternal diverifikasi sebagai ISO bersertifikat Anda akan memerlukan ISO di beberapa titik. Seperti semua standar ISO ada masa transisi yang memungkinkan organisasi untuk bersiap-siap. Lembaga Sertifikasi akan mengevaluasi kesesuaian dengan standar ISO baru selama kunjungan pengawasan berkala dan penilaian ulang penuh hanya akan berlangsung sekali sertifikat saat Anda berakhir.

Aturan adalah bahwa satu tahun setelah penerbitan standar baru November semua sertifikasi yang dikeluarkan harus ke ISO . Setelah dua tahun ada sertifikasi ISO akan valid. Karena jumlah kecil perubahan biaya yang sebenarnya dari sertifikasi tidak boleh berubah secara signifikan jika sama sekali.

Dalam ringkasan kemudian ISO bukan merupakan revisi bahwa organisasi harus takut. Semua perubahan pada akhirnya ada untuk meningkatkan kemudahan penggunaan standar sementara integrasi ditingkatkan dengan standar manajemen lainnya merupakan nilai tambah bagi semua bisnis berpikir ke depan dengan lebih dari satu standar untuk nama mereka. Revisi akan diintegrasikan ke dalam audit berikutnya Anda oleh lembaga sertifikasi yang Anda pilih dan akan memerlukan perencanaan melampaui apa yang Anda akan lakukan yang normal.

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: