Memahami 4 Gaya Manajemen Dasar Menjadi Manajer Efektif

Memahami 4 Gaya Manajemen Dasar Menjadi Manajer Efektif

Memahami 4 Gaya Manajemen Dasar Menjadi Manajer Efektif

Dalam dunia usaha ada perlu memiliki struktur formal yang menyelenggarakan tugas untuk mengelola kantor perusahaan secara terkendali nya. Hal ini sering diperintah oleh hirarki struktur organisasi. Struktur ini biasanya disebut sebagai struktur organisasi.

Agar efektif sebagai manajer di berbagai level dalam struktur organisasi ia sering ditantang oleh lingkungan kerja. Bagaimana nya gaya manajemen membantu untuk mengelola situasi. Empat Styles Manajemen dasar tercantum di bawah ini –

Otokratis Gaya

Mungkin adalah gaya tertua dalam mengelola sekelompok orang untuk menyelesaikan sesuatu. Gaya manajemen sangat jelas di masa lalu perbudakan di mana hanya master memberikan perintah dan budak hanya mengikuti. Namun tidak berarti adalah jenis perbudakan manajemen.

Jika Anda memperhatikan gaya ini apa menunjukkan bahwa selalu ada satu cara komunikasi di mana komandan memberikan perintah dan mengharapkan untuk dilakukan tanpa pertanyaan Bahkan hingga saat ini gaya ini masih ada dan mengelola. Efektif dalam lingkungan seperti angkatan bersenjata situasi darurat krisis dll manajemen di mana tidak ada waktu untuk menunggu atau menghibur umpan balik atau saran Dan gaya otokratis manajemen. yang paling efektif.

Demokrat Style

Hanya berlawanan dengan gaya manajemen otokratis tugas melaksanakan hanya setelah mendapatkan pendapat masyarakat dan pemerintahan oleh suara mayoritas. Sebuah contoh yang sangat jelas adalah pemilihan umum suatu negara pemilihan pejabat tertentu dalam sebuah organisasi masyarakat. Namun gaya manajemen yang demokratis dapat dan sering diterapkan dalam bisnis ketika manajer membuat keputusan berdasarkan kesepakatan mayoritas.

Namun gaya manajemen biasanya dipandu oleh manajer yang telah membuat evaluasi tertentu dari solusi yang mungkin dan membiarkan karyawan memilih satu di antara pilihan terbaik.

Partisipatif Gaya

Gaya manajemen sangat mirip dengan jenis demokratis manajemen dalam mendapatkan pendapat dari karyawan massal. Namun keputusan tidak perlu mengikuti suara mayoritas. Apa yang dilakukan adalah untuk mencari masukan dan pendapat dari karyawan dan kemudian membuat keputusan sendiri.

Laissez Faire

Gaya manajemen adalah manajemen gaya tangan bebas di mana manajer tidak membuat keputusan atau mengganggu. Itu hanya membiarkan masalah tersebut berkembang dengan sendirinya apakah akan lebih baik atau terburuk. Jenis gaya manajemen yang terbaik untuk menangani rumor. untuk contoh konflik antara dua pihak atau lebih yang terbaik biarkan pihak yang terlibat menyelesaikan sendiri.

Sekarang bahwa Anda memiliki ide empat gaya manajemen umum Anda perlu mengevaluasi perbedaan mereka dan menerapkannya.

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: