Cara Menetapkan Kriteria Konsultan Dan Kualifikasi

Cara Menetapkan Kriteria Konsultan Dan Kualifikasi

Cara Menetapkan Kriteria Konsultan Dan Kualifikasi

Menggunakan konsultan eksternal sejalan dengan arah strategis Anda meningkatkan kualitas pengambilan keputusan Anda produktivitas tim Anda dan profitabilitas perusahaan Anda.

Menggunakan konsultan benar berarti menyelaraskan tujuan proyek mereka dengan tujuan jangka panjang dari perusahaan Anda. Ketika menyelidiki peluang pasar misalnya atau mencari untuk diversifikasi Anda perlu membuat garis menyeluruh dari semua keterampilan dan sumber daya informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas dengan sukses. Banyak kegiatan dapat disediakan oleh Anda dan orang lain dalam organisasi internal Anda. Namun Anda juga dapat menemukan bahwa kompetensi inti Anda tidak akan memberikan Anda dengan keterampilan atau keahlian yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam peluang bisnis.

Anda akan mendapatkan keuntungan pada saat ini dengan menggunakan konsultan dari sebuah perusahaan konsultan terkemuka dengan keterampilan untuk bekerja dengan Anda untuk melakukan studi kelayakan menyusun rencana strategis mengembangkan dan melaksanakan proyek-proyek khusus untuk memungkinkan Anda untuk mengembangkan bisnis Anda.

Rincian berikut akan membantu Anda untuk menetapkan kriteria konsultan dan kualifikasi yang diperlukan untuk mencapai jangka panjang Anda tujuan dan arah strategis Anda ingin mengambil.

Konsultan Keterampilan Bakat dan Keahlian

Tingkat konsultan keahlian pengetahuan dan pengalaman akan bervariasi. Nilai yang mereka dapat membawa ke perusahaan Anda dapat dikurangi jika konsultan dibawa keluar dari daerah keahlian khusus mereka. Tentukan

o Areal konsultan keahlian Cocokkan mereka dengan apa yang Anda ingin mereka capai. Verifikasi mereka telah bekerja pada proyek serupa dalam industri Anda. Memilih konsultan yang tepat akan mengurangi biaya dan meminimalkan potensi risiko. Konsultan meminta untuk bekerja di luar bidang keahlian mereka akan mengakibatkan masalah dan keterlambatan proyek.

o Pengetahuan konsultan industri Anda Apakah konsultan bekerja di industri Anda Apakah konsultan mengetahui tren saat ini dan peluang yang muncul Memilih konsultan yang up to date dengan peristiwa dalam industri Anda akan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan Anda dan mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk mencapai hasil yang Anda inginkan.

o Kemampuan konsultan untuk penelitian industri Anda Akankah konsultan memberikan perspektif yang seimbang dan faktual berdasarkan penelitian yang sebenarnya menemukan

o kemampuan The konsultan Mintalah laporan dan bukti-bukti lain yang didokumentasikan konsultan telah menyelesaikan tugas yang sama dengan kebutuhan Anda. Pastikan bahwa proyek telah selesai dengan sukses tepat waktu dan sesuai anggaran.

relevan Kualifikasi

Deliverable proyek tertentu dapat menuntut konsultan untuk memiliki kualifikasi yang relevan serta keterampilan untuk mengelola dan menyelesaikan proyek. Contoh mungkin termasuk

o Manajemen proyek
o manajemen mutu
o Kontrol Keuangan
Pelatihan dan Pengembangan o Analisis Kebutuhan

serta bisnis dan fungsional kualifikasi seperti

o Manajemen Pemasaran
o Manajemen Manufaktur
o Materials Management
o MBA
o Fasilitas Manajemen

Referensi

Konsultan biasanya akan memberikan referensi dari tugas sebelumnya. Mereka referensi bagaimanapun tidak mungkin termasuk perusahaan klien di mana hasil yang kurang berhasil. Masukan dari perusahaan-perusahaan dapat membuktikan berharga dalam memilih konsultan yang tepat untuk perusahaan Anda.

Jika konsultan tidak menyediakan Anda dengan referensi meminta mereka. Jika pekerjaan yang dilakukan untuk klien-klien sesuai kebutuhan anda referensi tersebut dapat memberikan informasi berharga tentang pekerjaan konsultan keterampilan manajemen keterampilan orang sikap dan sebagainya.

Minta referensi jika mereka benar-benar puas dengan pekerjaan dan hasil yang diinginkan dari tugas. Jika mereka puas cari tahu mengapa. Jika mereka tidak puas cari tahu mengapa. Periksa lebih dari satu atau dua referensi untuk mendapatkan perspektif yang seimbang keterampilan konsultan dan kemampuan.

Periksa dengan klien yang belum terdaftar oleh konsultan. Luangkan waktu dan usaha untuk menemukan dan menghubungi klien-klien. Mereka dapat memberikan wawasan yang tidak disediakan oleh klien lebih puas.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: