Etika Dan Etiket – Apakah Anda Benar-benar Tahu Perbedaan Tersebut?

Etika Dan Etiket - Apakah Anda Benar-benar Tahu Perbedaan Tersebut?

Etika Dan Etiket - Apakah Anda Benar-benar Tahu Perbedaan Tersebut?

Sama seperti etika kata memiliki definisi yang berbeda dari kata etiket ada perbedaan besar antara etika bisnis dan etika bisnis. Bahkan ada kasus di mana Anda harus melupakan etiket agar tetap etis dalam praktik bisnis.

Etika bisnis adalah kode atau seperangkat standar bahwa bisnis mematuhi. Kode ini pada dasarnya menyatakan apa yang dianggap etis dan apa yang dianggap tidak etis dalam hal bagaimana bisnis dilakukan dalam kaitannya dengan apa yang terbaik bagi manusia masyarakat lingkungan dan sebagainya. Bisnis etiket di sisi lain pada dasarnya menjalankan urusan bisnis dengan cara yang sopan. Hal ini dapat dibandingkan dalam beberapa hal untuk etiket meja makan.

Sebagai contoh jika seorang karyawan kasar kepada pelanggan hal ini tidak etis tetapi dianggap etiket buruk. Bahkan mungkin terhadap kebijakan perusahaan yang berkaitan dengan bagaimana karyawan berinteraksi dengan pelanggan. Satu dapat memiliki etika yang sempurna dan etika sangat miskin.

Contoh lain dari ini adalah seorang pengacara yang memiliki sikap yang indah. Bahkan keseluruhan etiket sosial dan bisnis begitu sempurna sehingga ia cocok baik di setiap fungsi dan berkinerja baik dalam situasi apapun. Namun jika ia penagihan kliennya selama berjam-jam bahwa ia tidak benar-benar bekerja ia tidak menggunakan praktek-praktek bisnis yang etis.

Jadi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda menghadapi pilihan antara etiket dan etika Di atas segalanya memilih untuk menghormati kode etik pertama tetapi memiliki etiket yang cukup untuk mencoba untuk memuluskan situasi lebih pada waktu yang sama. Sayangnya hal ini tidak selalu berhasil dan salah satu harus memilih etika dan membiarkan kartu etiket jatuh di mana mereka dapat.

Apakah Anda pernah melihat film Jerry McGuire Ini adalah film tentang agen olahraga. Dia menyadari setelah beberapa malam tidak mendapatkan tidur karena hati nuraninya mengusiknya bahwa industri agen olahraga secara keseluruhan jarang mempertimbangkan apa yang terbaik bagi para atlet bahwa mereka mewakili melebihi jumlah uang dan manfaat yang mereka bisa bernegosiasi untuk mereka yang pada gilirannya mengangkat keuntungan mereka sendiri. Dia menulis sebuah laporan tentang bagaimana ini harus diubah dan memasukkannya ke dalam kotak dari semua agen olahraga di konvensi.

Dalam situasi ini karakter fiksi etika bertemu etiket di kepala pada tabrakan. Apa yang dia lakukan adalah etika tapi bukan tanpa etika. Namun hal itu mengorbankan pekerjaannya dan tidak ada etika banyak – atau etika – yang terlibat dalam hal itu terutama pada bagian dari perusahaan yang ia mewakili.

Sekali lagi akan datang suatu waktu dalam transaksi bisnis Anda di mana Anda harus memilih antara etika dan etiket. Ingat bagaimanapun bahwa dalam kebanyakan kasus sebuah keputusan bisnis yang tidak etis akan memiliki efek mendalam untuk waktu yang lama untuk datang sementara bertindak dengan cara yang tidak didikte oleh etiket yang baik biasanya hanya akan menghasilkan beberapa orang berbicara tentang perilaku miskin Anda untuk waktu yang singkat. Ketika Anda membuat sebuah kecerobohan etiket biasanya segera terlupakan dan etiket yang baik di masa depan secara umum dapat membuat untuk itu tetapi ketika Anda membuat keputusan tidak etis hal itu bisa menghantui Anda selama sisa karir Anda.

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: